Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Japan Open 2019 - Gregoria Mariska Melangkah ke Babak Kedua

By Agustinus Rosario - Selasa, 23 Juli 2019 | 14:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, bereaksi saat tengah menjalani laga melawan Mia Blichfeldt (Denmark) pada babak kesatu Singapore Open 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengawali perjuangannya di turnamen Japan Open 2019 dengan melawan pemain Denmark, Line Højmark Kjaersfeldt.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 33 menit tersebut, Gregoria Mariska Tunjung sukses mengungguli rivalnya dan menang dengan skor 21-15, 21-17 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (23/7/2019).

Kedua pemain ini baru bertemu satu kali, yaitu di babak perempat final turnamen Denmark Open 2018. Saat itu, Gregoria Mariska Tunjung mengukir kemenangan.

Atas kemenangan ini, Gregoria berhak melanjutkan langkah di babak kedua untuk melawan pemenang partai Tai Tzu Ying (Taiwan) melawan Beiwen Zhang (Amerika Serikat).

Baca Juga: Hasil Japan Open 2019 - Susul Anthony, Tommy Sugiarto Lolos ke Babak Kedua

Jalannya Pertandingan

Perebutan skor yang sengit terjadi pada awal gim pertama. Gregoria dan Kjaersfeldt beberapa kali berbagi skor sebelum Kjaersfeldt memenangi interval gim pertama dengan skor 11-10.

Setelah interval, Gregoria mampu merebut enam poin pertama dan berbalik unggul 16-11. 

Gim pertama akhirnya ditutup dengan kemenangan pebulutangkis peringkat 16 dunia tersebut dengan skor 21-15.