Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketua KPSN Menilai Semua Calon Ketua Umum PSSI Sosok yang Baik

By Taufan Bara Mukti - Sabtu, 27 Juli 2019 | 18:12 WIB
Ketua Komite Perubahan Sepakbola Nasional (KPSN), Suhendra Hadikuntono. (KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Komite Perubahan Sepakbola Nasional (KPSN), Suhendra Hadikuntono, menyebut semua calon Ketua Umum PSSI adalah figur yang baik.

Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini sedang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Sabtu (27/7/2019).

KLB PSSI bakal dibuka resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PSSI Iwan Budianto, dengan beberapa agenda vital, mulai dari revisi statuta PSSI untuk disesuaikan dengan statuta terbaru FIFA, revisi Kode Pemilihan, hingga pembentukan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) untuk pemilihan Ketum PSSI periode 2020-2024.

Kongres Pemilihan untuk memilih Ketua Umum PSSI rencananya digelar 25 Januari 2020 mendatang dikoordinasi oleh Komite Pemilihan (KP).

Baca Juga: Piala AFF - Bungkam Vietnam, Timnas U-15 Indonesia Raih Tiga Poin Pertama

KP nantinya berisikan lima orang dan dipimpin seorang ketua, sedangkan KBP diisi tiga orang dan dipimpin seorang ketua pula.

Salah satu tugas KP adalah menyaring calon Ketum PSSI yang bakal maju di KLB PSSI pada 25 Januari 2020.

Saat ini ada beberapa nama yang digadang-gadang sebagai calon kuat Ketum PSSI yang baru, yakni Rahim Soekasah, Ahmad Riyadh, Iwan Budianto (Plt Ketum PSSI), ditambah wajah baru, Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Mochamad Iriawan.

Menanggapi beredarnya nama-nama calon Ketum PSSI, Ketua Komite Perubahan Sepakbola Nasional (KPSN) Suhendra Hadikuntono memberikan komentar.