Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maria Sharapova Akui Terinspirasi Performa Apik Rafael Nadal

By Agung Kurniawan - Minggu, 22 Desember 2019 | 17:32 WIB
Mantan petenis nomor satu dunia asal Rusia, Maria Sharapova (twitter.com/WTA)

BOLASPORT.COM - Mantan ratu tenis dunia, Maria Sharapova, mengaku dirinya sangat terinspirasi dengan sepak terjang Rafael Nadal.

Performa Rafael Nadal masih impresif, bahkan dia juga berhasil merebut dua gelar Grand Slam sepanjang tahun ini, French Open 2019 dan US Open 2019.

Grand Slam pertama Rafael Nadal tahun ini diraih dengan memenangi gelar ke-12 di Roland Garros setelah menumbangkan wakil Austria, Dominic Thiem di laga puncak.

Selanjutnya, petenis berusia 33 tahun merebut gelar Grand Slam ke-19 sepanjang karier dengan menjuarai US Open 2019 yang berlangsung pada bulan September.

Baca Juga: KALEIDOSKOP 2019 - 5 Atlet Muda yang Membuat Kejutan pada 2019

Kemenangannya atas Daniil Medvedev membawanya kian mendekati rekor Grand Slam terbanyak sepanjang masa yang dipegang oleh Roger Federer dengan 20 gelar.

Penampilan Nadal dengan segala prestasinya membuat mantan ratu tenis dunia, Maria Sharapova turut angkat bicara.

Petenis asal Rusia itu mengaku terinspirasi dengan sepak terjang Nadal meski sudah tak lagi muda dan kerap dibekap cedera masih mampu tampil cemerlang.

Peraih lima gelar Grand Slam itu memuji kepintaran Nadal dalam hal mengatur jadwal dalam memilih turnamen yang dia ikuti.