Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Babak I Real Madrid Vs Bilbao - Lini Depan Buntu, Los Blancos Imbang Tanpa Gol

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Senin, 23 Desember 2019 | 03:59 WIB
Karim Benzema mencoba melewati tiga pemain Athletic Bilbao pada pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/12/2019). (TWITTER.COM/LIGACTU)

BOLASPORT.COM - Real Madrid sementara ditahan imbang tanpa gol oleh Athletic Bilbao pada babak pertama dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol.

Real Madrid menjamu Athletic Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan jornada ke-18 Liga Spanyol, Minggu (22/12/2019) atau Senin dini hari WIB.

Real Madrid lebih menguasai jalannya pertandingan dengan 70 persen penguasaan bola sepanjang babak pertama.

Real Madrid melakukan 10 tembakan dengan 5 shot on target, sedangkan Athletic Bilbao melepaskan 4 tembakan dengan 2 tepat sasaran.

 Baca Juga: Hasil Piala Super Italia, Lazio Juara Usai Kalahkan Juventus 3-1

Real Madrid langsung mencoba mendapatkan penguasaan bola lebih banyak sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Real Madrid selaku tuan rumah nyaris membuka keran gol pada menit ke-11 setelah sepakan Vinicius Junior dari jarak dekat masih dapat dimentahkan oleh kiper Athletic Bilbao, Unai Simon.

Tim tamu, Athletic Bilbao, yang membangun serangan melalui Inaki Williams dan Raul Garcia masih terhalang rapatnya barisan belakang Real Madrid.

Toni Kroos nyaris membuat Real Madrid unggul 1-0 pada menit ke-19 jika saja sepakan kaki kirinya tidak membentur mistar gawang Unai Simon.