Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Punya Karakter Berbeda, Marcus/Kevin Dipastikan Tetap Kompak

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 5 Maret 2020 | 05:00 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berfoto usai laga perempat final Indonesia Masters 2020, Jumat (17/1/2020) di Istora Senayan, Jakarta. (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, memastikan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tetap menjaga kekompakan mereka di lapangan setiap bertanding.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan pasangan ganda putra nomor satu dunia.

Mereka juga menjadi salah satu wakil Indonesia untuk cabang bulu tangkis pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, Juli mendatang.

Ditemui BolaSport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Herry Iman Pierngadi mengatakan kedua pemain arahannya tersebut tetap kompak di lapangan, meski punya karakteristik berbeda.

"Kalau di lapangan komunikasi mereka tetap ada, walau mungkin karakteristik mereka berbeda. Di lapangan kan kelihatan, Kevin sering disebut penggemar lebih tengil, sementara Marcus lebih tenang," kata Herry.

"Komunikasi mereka tetap ada, terutama setelah bertanding sehabis saya beri arahan. Mereka akan berdiskusi, terlepas dari mereka menang atau kalah," ujar dia melanjutkan.

Dia memberi contoh saat Marcus/Kevin kalah pada semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Baca Juga: Berkaca Hasil 2008, Hendra Setiawan Sebut Apa pun Bisa Terjadi pada Olimpiade

"Kalau mereka bisa menerima kekalahan, diskusinya bisa lebih panjang. Contohnya waktu mereka kalah di semifinal BWF World Tour Finals lalu, banyak yang mengira mereka bermusuhan," tutur Herry.