Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paul Munster Masih Sesalkan Keputusan Wasit Saat Melawan Persik

By Rinaldy Azka Abdillah - Senin, 9 Maret 2020 | 15:15 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Maunster, saat diwawancarai pasca latihan di Stadion PTIK, Jakarta (9/3/2020)

BOLASPORT.COM - Pasca pertandingan melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (6/3/2020), Paul Munster selaku pelatih dari Bhayangkara FC masih menyesalkan keputusan wasit yang memimpin pada laga tersebut.

Bukan tanpa alasan, Paul Munster masih mempertanyakan keputusan wasit yang tidak mengulang tendangan penalti milik Renan setelah penjaga gawang dari Persik Kediri, Dimas Galih bergerak sebelum Renan menyentuh bola.

Paul mengklaim bahwa Dimas yang bertugas di bawah mistar gawang sudah bergerak 5 yards dari garis gawang.

Itulah sebabnya Paul masih belum bisa berlapang dada dengan keputusan tersebut yang membuat Renan Silva pada saat itu gagal mengkonversikan tendangannya menjadi gol.

"Kami sedikit frustasi, kami senang mendapatkan penalti. Hanya saja sebelum Renan menendang bola, penjaga gawang sudah berada 5 yards di depan garis gawang. Seharusnya tendangannya diulang karena itu menurut aturannya," tegas Paul Munster usai memimpin sesi latihan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

Baca Juga: Jelang Laga, Pelatih Bhayangkara FC Heran dengan Skuad Persija Jakarta

Menurut Paul, pantas jika eksekusi 12 pas tersebut gagal berubah menjadi gol.

"Tentu saja Renan gagal mendapatkan gol karena kiper sudah menghalangi arah bola sebelum Renan menyentuh bola," ucapnya.

Paul juga tidak lupa untuk mengapresiasi anak asuhnya yang sudah bermain tanpa lelah melawan Persik Kediri.

"Secara mental kami terus berusaha tanpa lelah, dan akhirnya kami mendapatkan gol dan merubah kedudukan menjadi satu sama," katanya.