Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CEO Dortmund Tak Bisa Tahan Jadon Sancho yang Tengah Diincar 3 Klub Raksasa Inggris

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 12 Maret 2020 | 16:43 WIB
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Tiga klub besar Liga Inggris, Manchester United, Chelsea dan Liverpool sedang berburu tanda tangan dari gelandang milik Borussia Dortmund Jadon Sancho.

Sejak bergabung dengan Dortmund pada tahun 2017 lalu, Sancho telah membuktikan kualitasnya dengan mencetak 32 gol dari 90 penampilannya di semua kompetisi.

Sancho juga menjadi pilihan utama manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate untuk bermain reguler.

Chief Executive Officer (CEO) Dortmund, Hans-Joachim Watzke bahkan tak ragu menyebut bahwa pemain berusia 19 tahun itu merupakan pemain muda terbaik di dunia untuk saat ini.

"Jadon adalah bakat yang sangat, sangat hebat, mungkin yang terbaik di Eropa saat ini di antara pemain di bawah usia 21," kata Watzke, seperti yang dikutip dari Metro, (12/3/2020).

"Menurut saya, ia berpotensi menjadi salah satu dari dua atau tiga pemain top dunia di tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Baca Juga: Virus corona, Pemain Persib Diminta untuk Tidak Selfie dengan Suporter

Lebih lanjut, Watzke sebenarnya masih membutuhkan jasa Sancho, namun dirinya mengaku tak bisa menahan Sancho apabila sang pemain ingin meninggalkan Dortmund pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankannya selama mungkin. Kami memiliki hubungan yang sangat baik dengannya," sambungnya.