Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mikel Arteta Terjangkit COVID-19, Arsenal Akui Ingin Segera Berlatih Lagi

By Finky Ariandi - Jumat, 13 Maret 2020 | 20:45 WIB
Arsenal telah mengumumkan bahwa Mikel Arteta telah terinfeksi virus corona, Kamis (12/3/2020) malam waktu setempat. (TWITTER.COM/ARSENAL)

BOLASPORT.COM - Pihak Arsenal berharap timnya segera berlatih dan bertanding jika diperbolehkan pihak medis setelah sebelumnya sang pelatih, Mikel Arteta, dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Pada Jumat (13/3/2020) pagi WIB, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Kondisi itu pun membuat para pemain beserta seluruh staf Arsenal diperintahkan untuk menjalani karantina.

Proses isolasi tersebut otomatis membuat mereka tidak dapat menjalani latihan rutin, yang biasa dilakukan guna mempersiapkan kondisi tim saat akan menjalani pertandingan.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Vinai Venkatesham selaku Direktur Pelaksana Arsenal mengatakan bahwa mereka ingin segera berlatih jika diperbolehkan oleh pihak medis.

Baca Juga: Mikel Arteta Positif COVID-19, Liga Inggris Adakan Pertemuan Darurat

"Kami terus melakukan dialog aktif dengan semua pihak yang relevan untuk mengurus situasi ini dengan tepat dan kami berharap untuk segera berlatih dan bertanding kembali setelah diperbolehkan pihak medis," ungkapnya.

Kepala Sepak Bola Arsenal, Raul Sanllehi, juga memberikan pendapatnya terkait klub asal London tersebut setelah Arteta positif terjangkit virus corona.

"Mikel, semua pemain dan staf tim utama, akan selalu menerima dukungan penuh kami. Kami pun berharap untuk kembali berlatih dan bermain segera setelah pihak medis mengizinkan," tuturnya.