Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Starting XI Jagoan Dribel Eropa, Lionel Messi Ujung Tombak, Ronaldo Hilang

By Beri Bagja - Kamis, 19 Maret 2020 | 19:00 WIB
Lionel Messi menggiring bola di antara kawalan pemain Real Madrid. (TWITTER.COM/MESSIMAGICHQ)

BOLASPORT.COM - Whoscored menyusun tim beranggotakan sebelas pemain dengan statistik dribel terbaik di posisinya masing-masing. Tentu saja Lionel Messi masuk daftar.

Saat kompetisi di Eropa dibekukan sementara karena ekspansi virus corona, Whoscored menyajikan starting XI berisi para jagoan dribel di Benua Biru.

Sederet penggiring bola yahud ini diambil berdasarkan statistik mereka di klub masing-masing yang bernaung di lima liga terelite Eropa.

Di pos kiper, Sergio Herrera (Osasuna) menjadi pilihan utama.

Bukan Ederson (Man City) atau Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Herrera ialah satu-satunya kiper yang mampu melakukan lebih dari dua kali giringan melewati lawan musim ini.

Baca Juga: Terungkap, Taktik Pemain Timnas Brasil untuk Matikan Lionel Messi

Baca Juga: VIDEO - Kegiatan Pemain Juventus di Karantina, Main dengan Anjing, Tisu Toilet, hingga Masak

Baru tampil 11 kali sebagai starter di LaLiga, Herrera mencatat 3 kali dribel sukses atau rata-rata 0,3 per partai, sama dengan pemain serang kondang sekelas Thomas Mueller.

Di posisi bek tengah ada Davide Biraschi (Genoa) dan Dayot Upamecano (RB Leipzig) sebagai dua defender sentral pencatat dribel sukses terbanyak.

Keduanya masing-masing melakukan 27 dan 23 kali giringan, yang membuktikan peran krusial mereka membangun serangan tim dari lini belakang.