PSSI Hentikan Kompetisi, PSIM Yogyakarta Belum Tentukan Sikap

By Hugo Hardianto Wijaya - Minggu, 22 Maret 2020 | 18:50 WIB
Pemain PSIM Yogyakarta merayakan gol yang dicetak oleh Raffi Angga saat melawan Persatu Tuban di Stadion Mandaka Krida, Yogyakarta, pada 13 Oktober 2019. (HASAN SAKRI/TRIBUN JOGJA)

BOLASPORT.COM - PSIM Yogyakarta belum menentukan sikap terkait keputusan PSSI untuk menghentikan semua kompetisi hingga waktu yang belum ditentukan.

PSSI telah resmi menghentikan pelaksanaan Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 untuk sementara waktu.

Hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo yang menerbitkan protokol pencegahan penyebaran virus corona bagi dunia olahraga.

Akan tetapi, PSSI juga belum bisa memastikan kapan kompetisi tersebut akan berjalan lagi.

Baca Juga: Satu Masalah Ini Bikin Kolaborasi Valentino Rossi dan Ducati Bagaikan Pernikahan yang Gagal

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, hanya bisa memastikan pencabutan pemberhentian liga baru akan dilakukan setelah melihat perkembangan lebih lanjut dari situasi saat ini.

"Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan. Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 dan mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif," tulis Iriawan dalam rilis yang diterima oleh Bolasport.com.

Di sisi lain, PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga telah mengirim surat kepada semua peserta Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2020.

Surat itu berisi permintaan kepada semua klub untuk memberikan pendapat dan masukan dalam menghadapi dampak virus corona terhadap pelaksanaan liga.