Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Virus Corona, NOC Indonesia Minta Cabang Olahraga Gandeng Ikon Atlet

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 3 April 2020 | 17:20 WIB
Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta OKtohari pada acara Rakernas Menuju Tuan Rumah Olimpiade 2032, di Kantor KOI, Minggu (9/2/2020). (BOLASPORT.COM/WILA WILDAYANTI)

BOLASPORT.COM - Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, meminta pengurus cabang olahraga menggandeng ikon atlet masing-masing untuk mensosialisasikan kampanye melawan pandemi covid-19 atau virus corona.

Dalam rapat virtual dengan pengurus cabor, Jumat (3/4/2020), Raja Sapta Oktohari mengatakan NOC ingin mengajak masyarakat tetap aktif berolahraga meski sedang menjalani pembatasan sosial dan tidak meninggalkan rumah.

"Kami ingin menggunakan momentum ini untuk mengajak masyarakat tetap aktif dari rumah sembari mengatur waktu. NOC juga akan segera meluncurkan program dan menghimpun dana untuk tenaga pejuang Covid-19," kata Okto.

"NOC juga akan mengeluarkan tagar untuk mengajak masyarakat berolahraga di rumah melawan covid-19. Untuk itu, kami berharap dukungan dari cabor melalui ikon olahraga masing-masing. NOC percaya di setiap cabang ada ikon yang punya dampak sosial yang tinggi dan luas," tutur dia melanjutkan.

Okto juga mengingatkan agar masyarakat olahraga Indonesia tidak kendur semangatnya di tengah pandemi virus corona.

Apalagi, tahun 2021 akan menjadi tahun yang sibuk bagi kalender olahraga di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga: Perenang Hungaria Tunda Pensiun Setelah Olimpiade 2020 Mundur

Salah satunya adalah Olimpiade Tokyo yang diundur dari pelaksanaan semula pada 24 Juli-9 Agustus 2020 menjadi 23 Juli-8 Agustus 2021.

Okto meminta para cabang-cabang olahraga tetap mempersiapkan atlet dengan sebaik mungkin di tengah pembatasan sosial selama masa pandemi.