Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

By Delia Mustikasari - Minggu, 12 April 2020 | 17:40 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei. (twitter.com/LeeChongWei)

BOLASPORT.COM - Mantan tunggal putra nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, adalah contoh dari seorang atlet yang terus berusaha keras untuk kembali memberi sesuatu kepada masyarakat.

Pria berusia 38 tahun ini telah bekerja keras melalui Yayasan Lee Chong Wei untuk membantu mereka yang membutuhkan selama masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19.

Lee Chong Wei mengatakan bahwa itu adalah tanggung jawab semua orang untuk saling menjaga, terutama selama masa-masa sulit.

Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin pada 10 April mengumumkan bahwa Perintah Kontrol Gerakan (MCO) akan diperpanjang hingga 28 April.

Kondisi ini memberi tekanan kepada mereka yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Pemerintah melakukan apa saja untuk meringankan beban mereka yang kurang beruntung. Tetapi, kami tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja," kata Lee dilansir BolaSport.com dari News Strait Times.

"Kami yang beruntung, harus melakukan bagian kami untuk membantu saudara-saudari kita," ujar Lee.

Baca Juga: Pelatih Tak Biarkan Ganda Putri Malaysia Santai meski Olimpiade 2020 Ditunda

"Saya melakukan apa saja untuk membantu, dan saya mengimbau lebih banyak orang untuk memberikan bantuan. Bantuan saya saja mungkin tidak banyak, tetapi jika kita berkumpul, kita dapat membuat perbedaan," tutur Lee.