Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pandemi COVID-19, Spurs Bakal Lepas Harry Kane ke Man United dengan Harga Rp3,9 Triliun

By Raka Kisdiyatma Galih - Senin, 13 April 2020 | 03:00 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol ke gawang Olympiacos dalam laga Liga Champions pada Selasa (26/11/2019). (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Tottenham Hotspur dikabarkan telah memberi lampu hijau kepada Manchester United apabila ingin merekrut striker andalannya, Harry Kane, pada bursa transfer musim panas 2020.

Bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy, mengaku tak keberatan untuk melepas Harry Kane ke Manchester United asalkan mampu menebus klausal kontraknya.

Harga Kane mencapai 200 juta pounds atau sekitar 3,93 triliun rupiah.

Apabila Setan Merah menyanggupi harga tersebut, maka mereka akan memecahkan rekor transfer dunia yang sebelumnya dipegang oleh Neymar JR dengan 198 juta pounds atau 3,89 triliun rupiah.

Dikutip BolaSport.com dari Express, Minggu (12/4/2020), alasan utama Levy untuk melepas pemain Timnas Inggris itu karena mereka saat ini tengah memiliki hutang pembangunan stadion mencapi 637 juta pounds atau sekitar 12,5 triliun rupiah.

Ditambah lagi, The Lily Whites juga harus segera melunasi hutang 83 juta pounds (1,63 triliun rupiah) terkait biaya transfer pemain.

Baca Juga: Nasib Kompetisi Belum Jelas, Liga Inggris Sudah Siap Kenalkan 3 Aturan Baru untuk Musim Depan

Pendapatan Tottenham saat ini sedang mengalami penurunan akibat ditangguhkannya kompetisi sepak bola karena pandemi COVID-19 atau virus corona yang merajalela.

Adapun menjual Kane merupakan salah satu opsi yang bakal mereka ambil.