Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Susul Petrucci, Valentino Rossi Akui Skill Main Gimnya Masih Payah

By Agung Kurniawan - Senin, 13 April 2020 | 05:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berpose menjelang tampil pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (24/10/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa bahwa dia tidak mempunyai kempuan yang mumpuni dalam hal bermain gim.

Valentino Rossi mencoba hal baru dengan turut serta pada ajang balapan virtual MotoGP 2020 edisi kedua yang berlangsung pada hari Minggu (12/4/2020).

Dalam balapan yang menggunakan Red Bull Ring di Austria sebagai arena lomba tersebut, rider berusia 41 tahun itu terlihat kesulitan.

Hal itu terlihat saat Valentino Rossi harus mengawali balapan yang berlangsung selama 10 putaran itu dari posisi ke-10 alias posisi paling belakang.

Baca Juga: Belanda Lebih Pilih Balapan F1 Ditunda Daripada Digelar Tanpa Penonton

Sepanjang balapan, rider berjulukan The Doctor itu menghabiskan waktunya dengan melawan Tito Rabat dari Avintia Racing serta duo Ducati, Danilo Petrucci dan Michele Pirro.

Rekan satu tim Maverick Vinales itu perlahan-lahan mampu menemukan sentuhannya dan berhasil naik guna memperbaiki posisinya.

Setelah melakukan 10 putaran, Valentino Rossi harus puas dengan hanya meraih finis di urutan ketujuh dalam debutnya pada ajang balapan virtual MotoGP.

Rider berkebangsaan Italia itu mengakui bahwa dirinya tak mempunyai skill bermain gim yang mumpuni untuk membawanya menang pada balapan itu.