Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyesalan Mantan Tandem Hendra Setiawan Keluar dari Timnas Bulu Tangkis Malaysia

By Delia Mustikasari - Minggu, 19 April 2020 | 12:55 WIB
Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan (Indonesia, kiri)/Tan Boon Heong (Malaysia), berpose bersama

BOLASPORT.COM - Mantan ganda putra nomor satu Malaysia, Tan Boon Heong, untuk pertama kalinya, mengakui bahwa ia menyesal menutup karier bulu tangkisnya di timnas Malaysia pada 2015.

Tan Boon Heong keluar dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) setelah 11 tahun bergabung dengan tim nasional.

Selama menjadi pemain timnas bulu tangkis Malaysia, Tan Boon Heong menikmati kesuksesan dengan Koo Kien Keat antara 2007-2013.

Baca Juga: BWF Belum Menyerah Wacanakan Ubah Format Skor Pertandingan 11x5

Koh/Tan merebut medali emas pada Asian Games Doha 2006, gelar All England 2007, dan Commonwealth Games 2010 di New Delhi.

Mereka juga menjadi runner-up pada Kejuaraan Dunia 2010 di Paris dan memenangkan 15 gelar turnamen open, termasuk delapan titel superseries papan atas saat itu.

Tan Boon Heong mencoba menghidupkan kembali kariernya sebagai seorang pebulu tangkis independen ketika dia berduet kembali dengan Koo Kien Keat.

Selanjutnya, dia mencoba dengan pemain terkenal lainnya seperti Hendra Setiawan (Indonesia) dan duo Korea Selatan, Yoo Yeon-seong dan Kim Sa-rang. Tetapi, tidak ada yang berhasil.

Tan mengakui bahwa dia mungkin terlalu tergesa-gesa meninggalkan BAM.

"Jika saya dapat memutar balik waktu, saya akan tetap (bersama tim nasional)," kata Tan dilansir BolaSport.com dari The Star.