Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Hanya Marc Marquez, Valentino Rossi Juga Jadi Target Utama Maverick Vinales Musim Ini

By Agung Kurniawan - Minggu, 19 April 2020 | 15:50 WIB
Duel ketat Marc Marquez melawan Maverick Vinales pada seri MotoGP Australia, Minggu (27/10/20190 (twitter.com/MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan para pembalap yang ingin dia kalahkan pada MotoGP 2020.

Maverick Vinales telah menjelma menjadi ujung tombak Yamaha dalam dua musim terakhir menyusul paceklik kemenangan yang dialami Valentino Rossi sejak 2017.

Pada musim lalu sendiri, rider berjulukan Top Gun tersebut mampu menjadi oase di tengah kesulitan yang dialami Yamaha untuk bersaing dengan Ducati dan Honda.

Dua kemenangan berhasil Maverick Vinales bukukan setelah tampil impresif pada sesi MotoGP Belanda 2019 dan MotoGP Malaysia 2019.

Baca Juga: Sebastian Vettel Tak Ingin Egois Minta F1 Musim 2020 Cepat-cepat Dimulai

Selain hal tersebut, pengembangan yang dilakukan oleh Yamaha dalam mendongkrak top speed motor YZR-M1 membuat pembalap berusia 25 tahun tersebut kian optimitis.

"Yamaha harus meningkatkan top speed lagi, kami telah membuat kemajuan dengan hal itu dan saya merasa optimistis," kata Maverick Vinales, dilansir BolaSport.com dari Marca.

Dengan hal tersebut, dia juga merasa percaya diri untuk bisa mengalahkan rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez, yang tampil menggila pada musim lalu.

Bagaimana tidak? Rider berjulukan The Baby Alien tersebut membukukan total 18 podium dengan 12 kemenangan bersama motornya RC213V.

Baca Juga: Penyesalan Mantan Tandem Hendra Setiawan Keluar dari Timnas Bulu Tangkis Malaysia