Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pandemi Covid-19 Bikin Mohammad Ahsan Akan Jalani Puasa Sebulan Penuh

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 30 April 2020 | 13:35 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bereaksi saat memenangi poin pada pertandingan melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin pada perempat final Indonesia Masters 2020. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Selalu ada sisi positif dari peristiwa buruk, tak terkecuali bagi pandemi virus Corona alias Covid-19 yang membuat aktivitas umat manusia di seluruh dunia menjadi terbatas.

Saat ini, pandemi Covid-19 sudah membuat sejumlah penyelenggaraan turnamen olahraga ditangguhkan.

Salah satu cabang olahraga yang merasakan imbas penangguhan ialah bulu tangkis.

Usai menggelar All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, pada 11-15 Maret lalu, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) memutuskan untuk menangguhkan semua turnamen sampai akhir Juli mendatang.

Di satu sisi, hal tersebut tentu merugikan bagi para atlet, terutama mereka yang tengah berburu poin kualifikasi Olimpiade.

Baca Juga: Ajukan Jadwal Ulang, BAM Mau Malaysia Open 2020 Digelar Akhir November

Namun, di sisi lain, penangguhan turnamen ini juga memberi dampak positif bagi sebagian atlet.

Salah satu yang merasakannya ialah pemain ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan.

Dilansir BolaSport.com dari Antaranews, Mohammad Ahsan mengaku jadi bisa berpuasa sebulan penuh karena tak ada jadwal turnamen.

Pasangan Hendra Setiawan di atas lapangan itu mengatakan, selama ini, saat kalender turnamen berjalan normal, dia tidak pernah bisa menjalani puasa secara penuh.