5 Sirkuit yang Haram Dipakai Lebih dari Sekali di MotoGP 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 1 Mei 2020 | 03:50 WIB
Andrea Dovizioso (kiri) dan Marc Marquez (kanan) saat menjalani sesi konferensi pers jelang MotoGP Malaysia, Kamis (31/10/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Menentukan daftar trek bisa menjadi perdebatan alot ketika ide dua balapan di tempat yang sama dipakai di MotoGP 2020.

Sulitnya melakukan perjalanan antarnegara membuat MotoGP mempertimbangkan wacana balapan dua kali di sirkuit yang sama pada musim ini.

Hal itu seperti dikatakan oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, dalam wawancara yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi FIM.

"Kami sedang mempertimbangkan untuk menggelar dua balapan beruntun—dalam akhir pekan yang berbeda—di tempat yang sama," kata Ezpeleta.

Baca Juga: Respons Jujur Eks Manchester United soal Liverpool Pantas Juara Liga Inggris

Wacana ini menjadi pembahasan menarik.

Sebab, dengan jumlah balapan semakin sedikit, menggelar dua balapan di tempat tertentu berpotensi menguntungkan salah satu tim atau pembalap.

Para pembalap MotoGP boleh saja berkata bahwa tidak ada sirkuit yang mendukung maupun merugikan karakter pabrikan tertentu.

Akan tetapi, ketika hasil dalam satu balapan menjadi semakin krusial sulit untuk percaya bahwa pembahasan soal daftar sirkuit yang dipakai akan baik-baik saja.

Baca Juga: Sekarang Lebih Kalem, Mike Tyson Ternyata Masih Bisa Emosi Jika Bertemu Orang Ini