Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bak Sayur Tanpa Garam, Valentino Rossi Tolak Ide Balapan Tanpa Penonton

By Agung Kurniawan - Sabtu, 2 Mei 2020 | 10:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan pendapatnya soal wacana balapan MotoGP 2020 yang akan digelar tanpa penonton.

Pihak penyelenggara MotoGP, yakni Dorna Sports, tengah dipusingkan lantaran hingga saat ini mereka belum juga bisa menggelar kompetisi musim 2020.

Kalender balap musim ini yang telah disusun dengan matang mendadak harus berantakan setelah adanya pandemi virus corona alias COVID-19 yang tengah melanda dunia.

Terkini, Dorna Sports harus kehilangan tiga seri balap sekaligus dari kalender MotoGP 2020, yakni seri GP Belanda, GP Jerman, dan GP Finlandia.

Baca Juga: Pebulu Tangkis India Pesimistis Turnamen Berlanjut Sebelum Ada Vaksin Covid-19

Berbagai opsi serta alternatif telah disiapkan Dorna Sports agar menyelamatkan seri balap MotoGP yang tersisa pada musim ini, termasuk opsi menggelar balapan tanpa penonton.

Opsi tersebut menjadi pilihan yang paling realistis bagi Dorna Sports agar tetap bisa menggelar balapan pada musim ini dengan tidak melupakan prosedur serta protokol keamanan.

Tak ayal, ide tersebut mengundang perhatian pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, yang musim ini akan menjalani musim terakhirnya di tim pabrikan.

Dalam sebuah kesempatan, rider berjulukan The Doctor itu secara terang-terangan tidak setuju dengan wacana Dorna yang akan menggelar balapan tanpa penonton.

Baca Juga: Curhatan Enes Kanter Minta Tips Berpuasa kepada Hakeem Olajuwon