Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kenyataan yang Kejam jika Liverpool Tidak Diberi Gelar Liga Inggris

By Finky Ariandi - Kamis, 14 Mei 2020 | 02:00 WIB
Para pemain Liverpool saling bersalaman usai memenangkan suatu pertandingan di kompetisi Liga Inggris 2019-2020. (TWITTER.COM/GWIJNALDUM)

BOLASPORT.COM - Eks kiper Manchester United, Edwin van der Sar, mengatakan jika Liverpool tidak dinobatkan sebagai juara Liga Inggris, itu adalah sesuatu yang kejam.

Tinggal sedikit lagi perjalanan Liverpool untuk menjadi juara Liga Inggris akan terwujud.

Klub berjulukan The Reds hanya butuh enam poin lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris pertamanya sejak terakhir mereka dapatkan pada musim 1989-1990.

Namun, langkah The Reds harus terhenti dikarenakan kompetisi Liga Inggris ditunda akibat merebaknya virus corona di Negeri Ratu Elizabeth II.

Baca Juga: Liga Inggris Siap Dimulai, Liverpool Tersinggung Pendapat Wali Kota

Kabar baik pun berembus setelah pemerintah Inggris mengizinkan kompetisi Premier League kembali bergulir pada 1 Juni mendatang.

Akan tetapi, klub Liga Inggris menentang gagasan mereka untuk melanjutkan kompetisi dan mengadakan pertandingan di tempat-tempat netral.

Kekhawatiran kembali muncul di kalangan penggemar Liverpool bahwa kompetisi musim ini dihentikan dan gelar juara tidak diberikan ke tim mana pun.

Kiper legendaris Manchester United, Edwin van der Sar, turut mengemukakan pendapatnya terkait kemungkinan timnya tidak akan meraih gelar Liga Inggris.

Baca Juga: Liga Inggris Siap Dimulai, Pemain Dilarang Lakukan Tekel di Lapangan