Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hal Aneh bagi Mick Doohan, Lihat Adik Marc Marquez Ditendang Repsol Honda

By Agung Kurniawan - Selasa, 16 Juni 2020 | 15:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez. (twitter.com/alexmarquez73)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Mick Doohan, menilai Repsol Honda akan membuat keputusan yang aneh jika mereka benar-benar menendang Alex Marquez pada musim depan.

Ketidakpastian kompetisi ajang balap motor paling bergensi di dunia, MotoGP pada musim ini ternyata mempunyai dampat yang luar biasa bagi Alex Marquez yang baru saja promosi.

Alih-alih menjadi rekan setim yang baik untuk sang kakak yakni Marc Marquez, Alex Marquez harus ekstra bersabar untuk bisa mengendarai RC213V di arena balap.

Setelah hanya diikat kontrak selama satu musim oleh Honda, masa depan Alex Marquez kian tak menentu setelah adanya rumor Pol Espargaro akan mengisi tempatnya.

Baca Juga: Pengamat MotoGP Prediksi Hubungan Marc Marquez dan Repsol Honda Bakal Bubar

Pembalap tim Red Bull KTM itu memang beberapa waktu belakang santer diberitakan akan mendampingi Marc Marquez di Repsol Honda, sementara Alex Marquez harus rela turun pangkat.

Jika hal itu benar terjadi, opsi yang paling realistis bagi rider berjuluk El Pistolas tersebut adalah dengan rela membalap bersama tim satelit Honda, LCR Honda.

Rumor mengenai didepaknya Alex Marquez dari Repsol Honda ternyata juga mampu mengundang perhatian dari legenda MotoGP, Mick Doohan, untuk memberikan komentarnya.

Mick Doohan tidak bisa menyembunyikan rasa heran dan anehnya apabila Repsol Honda benar-benar akan menendang Alex Marquez pada MotoGP musim depan.

Baca Juga: Suksesor Valentino Rossi Tak Keberatan Dicap sebagai Anti-Marquez