Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Membandingkan Liverpool dan Man City Sama seperti Berdebat soal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 25 Juni 2020 | 21:20 WIB
Pemain Manchester City, Raheem Sterling, dikepung oleh pemain Liverpool pada pertemuan mereka di Etihad Stadium musim 2017-2018. (TWITTER.COM/WHEDAH)

BOLASPORT.COM - Eks pemain Liverpool, Jamie Redknapp, berpendapat bahwa membandingkan Manchester City dengan mantan klubnya sama saja seperti mendebatkan siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Setelah menang melawan Crystal Palace dengan skor 4-0 pada Kamis (25/6/2020) dini hari WIB, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 23 poin dari rival terberatnya, Manchester City.

Hal itu juga berarti Liverpool semakin dekat untuk merengkuh gelar juara Liga Inggris setelah menunggu 30 tahun lamanya.

Pasukan Juergen Klopp bisa segera menahbiskan diri sebagai kampiun Liga Inggris jika Man City gagal menaklukkan Chelsea dalam duel Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Baca Juga: Selangkah Lagi Liverpool Juara, Juergen Klopp Tak Berharap Juara di Depan Televisi

Andai Man City kalah atau imbang, Liverpool sudah pasti bisa merayakan pesta juara tanpa harus memikirkan hasil pertandingan mereka pada pekan ke-32.

Pasalnya, koleksi 86 poin milik Liverpool tak bisa lagi dikejar Man City yang maksimal bakal meraih 84 angka (andai kalah dari Chelsea) atau 85 (jika imbang).

Kendati demikian, skenario tersebut tampaknya tak akan semudah itu bisa terwujud.

Apalagi The Citizens baru saja menggila saat melawan Burnley dengan meraih kemenangan 5-0 pada Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.