Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Diragukan, Rivky Mokodompit Dipilih Langsung oleh Shin Tae-yong

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 23 Juli 2020 | 13:00 WIB
Rivky Mokodompit saat tengah melakukan penyelamatan kala menjalani latihan di Persebaya di Lapangan Jenggolo, Selasa (28/1/2020) (TRIBUNJATIM.COM/Ndaru WIjayanto)

BOLASPORT.COM - Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen, mengatakan bahwa Rivky Mokodompit dipilih langsung oleh Shin Tae-yong untuk ikut timnas Indonesia.

Kiper Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit, akhir-akhir ini ramai dibicarakan oleh pecinta sepak bola nasional.

Mantan kiper PSM Makassar itu membuat kejutan setelah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta.

Ini menjadi momen yang tak disangka sebab terakhir kali Rivky mengenakan seragam berlambang Garuda adalah saat membela timnas U-23 Indonesia pada 2011.

Baca Juga: Dipanggil Timnas U-19 Indonesia, Ini Cerita Elkan Baggott Sebelum ke Inggris

Di sisi lain, sejumlah pihak juga mempertanyakan keputusan Shin Tae-yong lebih memilih Rivky ketimbang Andritany Ardhiyasa.

Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen, menjelaskan bahwa pemanggilan Rivky ke skuad Garuda dilakukan langsung oleh Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu telah melakukan penilaian secara langsung saat menonton salah satu laga Bajul Ijo di Piala Gubernur Jatim 2020 pada pertengahan Februari lalu.

“Kami menang 4-2 dengan Madura United, waktu itu pelatih nasional (termasuk Shin Tae Yong) menyaksikannya,” ucap Benny dilansir Bolasport.com dari Kompas.

Baca Juga: Marquez Bisa Tiru Dovizioso yang Kompetitif Usai Cedera Patah Tulang Selangka