Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pede Punya Setelan Baru, Valentino Rossi Realistis pada MotoGP Austria 2020

By Agung Kurniawan - Rabu, 12 Agustus 2020 | 14:50 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 24 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, lebih memilih realistis saat tampil pada seri MotoGP Austria 2020 meski tengah percaya diri dengan setelan motornya.

Valentino Rossi akan kembali mencoba peruntungannya merebut podium kedua pada musim ini saat tampil pada seri MotoGP Austria 2020 yang berlangsung di Red Bull Ring akhir pekan ini.

Penampilan Valentino Rossi setelah mengalami gagal finis pada seri perdana MotoGP 2020 cenderung mengalami peningkatan meski gagal meraih podium dalam balapan terakhirnya di Republik Ceska.

Mengawali balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno tersebut dari urutan ke-10, Valentino Rossi perlahan-lahan mampu memperbaiki posisinya sebelum akhirnya menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Baca Juga: Bangganya Valentino Rossi, Bisa Tinggalkan Zona Nyaman Bernama Honda

Menjelang bergulirnya seri MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring hari Minggu (16/8/2020) nanti, rider berjuluk The Doctor itu cukup senang dengan setelan motor yang telah dipakainya.

Menurut Valentino Rossi, setelan motor tersebut mampu membawanya tampil baik dan memulihkan posisinya tatkala mengaspal pada seri MotoGP Republik Ceska 2020 kemarin.

"Ini menjadi akhir pekan yang positif, saya menikmati balapannya, saya membalap dengan baik hingga menyentuh garis finis," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Dengan setelan itu, saya bisa melakukan attack dan memulihkan posisi saya, memulai dari baris keempat sangat sulit karena semua pembalap juga tampil cepat," tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Bukan Podium, Inilah Hal yang Disesalkan Yamaha dari Valentino Rossi