Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengkhianatan Solskjaer pada Sergio Romero Warnai Tersingkirnya Manchester United

By Dwi Widijatmiko - Senin, 17 Agustus 2020 | 08:45 WIB
Dua kiper Manchester United, Sergio Romero (kanan) dan David de Gea. (TWITTER.COM/1_SPOTON)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dianggap mengkhianati kiper Sergio Romero dalam proses tersingkirnya Setan Merah di babak semifinal Liga Europa.

Manchester United kalah 1-2 dari Sevilla di babak semifinal Liga Europa, Minggu (16/8/2020) di Stadion RheinEnergie, Koeln.

Dalam pertandingan itu, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tiba-tiba memberikan kesempatan menjadi starter kepada kiper David de Gea.

Padahal, selama ini Liga Europa biasanya adalah jatah penjaga gawang Manchester United yang lain, Sergio Romero

Baca Juga: Hasil Liga Europa - Bruno Fernandes dan Lindelof Berkelahi, Man United Gugur di Semifinal

Satu-satunya penampilan De Gea di Liga Europa musim ini adalah saat Manchester United bermain imbang 0-0 melawan AZ Alkmaar di fase grup.

Pada satu pertandingan lagi di fase grup, yaitu ketika Manchester United kalah 1-2 dari Astana, gawang Setan Merah dikawal Lee Grant.

Dalam 4 laga lain di fase grup, yakni melawan Astana (1-0), Partizan Belgrade (1-0, 3-0), dan AZ (4-0), adalah Romero yang menjadi starter.

Romero terus mengawal gawang Manchester United di fase knock-out Liga Europa.

Dia tampil dalam laga melawan Club Brugge (1-1, 5-0) di babak 32 besar, LASK (5-0, 2-1) di 16 besar, dan Kobenhaven (1-0) di babak perempat final.