Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabio Quartararo Masukkan Andrea Dovizioso Sebagai Calon Juara Dunia

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 17 Agustus 2020 | 20:55 WIB
Saat Fabio Quartararo (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) bersaing dalam balapan MotoGP 2020. (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengakui bahwa Andrea Dovizioso telah masuk ke dalam kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2020.

Andrea Dovizioso tampil mengesankan pada balapan MotoGP Austria 2020 yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (16/8/2020) kemarin.

Rider Italia itu menunjukkan mental juaranya dengan finis paling depan pada balapan yang berlangsung penuh drama.

Ironisnya, kemenangan yang diraih Dovizioso itu terjadi tak lama setelah dia mengumumkan rencana perpisahannya dengan Ducati.

Dovi, demikian ia biasa disapa, dipastikan bakal berpisah jalan dengan Ducati pada akhir musim ini dan hingga sekarang belum memiliki rencana cadangan.

Baca Juga: Usai Insiden MotoGP Austria 2020, Valentino Rossi Labrak Johann Zarco

Kesuksesan Andrea Dovizioso tampil sebagai pemenang balapan MotoGP Austria 2020 membuat perburuan gelar juara dunia musim ini kian seru.

Hingga seri balap keempat MotoGP 2020 tuntas digelar, Dovizoso mampu menyodok ke urutan kedua klasemen sementara pembalap dengan raihan 56 poin.

Dia terpaut 11 poin dari sang pimpinan klasemen sementara, Fabio Quartararo.

Berbeda dengan Dovizioso yang tampil gemilang, performa Quartararo justru terbilang semenjana pada balapan di Red Bull Ring.