Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selamat dari Maut, Valentino Rossi Dapat Perlindungan dari Marco Simoncelli?

By Agung Kurniawan - Rabu, 19 Agustus 2020 | 17:25 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 14 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dinilai telah mendapatkan perlindungan dari mendiang Marco Simoncelli dalam insiden mengerikan pada MotoGP Austria 2020.

Seri balap MotoGP Austria 2020 yang berlangsung di Red Bull Ring pada akhir pekan lalu tentu meninggalkan kesan tersendiri dalam benak seorang Valentino Rossi.

Dalam balapan tersebut, Valentino Rossi nyaris celaka seusai motor pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli melayang tepat di depan matanya.

Hal tersebut terjadi setelah Franco Morbidelli bertabrakan dengan rider Avintia Racing, Johann Zarco di tikungan 2 Red Bull Ring yang menyebabkan motor mereka terpental dan bebas melayang.

Baca Juga: Bicara Empat Mata dengan Valentino Rossi, Johann Zarco Tegaskan Dirinya Bukan Orang Gila

Melaju diantara dua motor yang melayang tersebut, nasib mujur masih menaungi Valentino Rossi meski saat kembali ke paddcok dirinya masih tak percaya dengan hal itu.

Situasi dan pengalaman mengerikan yang dialami oleh rider berjuluk The Doctor itu menjadi hal yang hangat diperbincangkan termasuk oleh pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Dalam sesi wawancara, Carlo Pernat menilai bahwa Valentino Rossi bisa selamat dari maut dalam insiden tersebut karena mendapatkan perlindungan dari Marco Simoncelli.

Sebelumnya, Marco Simoncelli merupakan teman dekat Valentino Rossi yang meninggal dunia usai mengalami kecelakaan fatan pada balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia tahun 2011 lalu.

Baca Juga: Ketika Rossi Tidak Melihat Motor Morbidelli Melayang Dekat Kepalanya