Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miguel Oliveira Sudah 'Saksikan' Kemenangan Perdananya pada MotoGP sejak Beberapa Pekan Lalu

By Delia Mustikasari - Senin, 24 Agustus 2020 | 19:20 WIB
Pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira, saat konferensi pers menjelang MotoGP Styria di Red Bull Ring. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira, mengatakan bahwa dia sudah melihat kemenangan kelas premier perdananya pada MotoGP Styria 2020 sejak beberapa balapan lalu.

Miguel Oliveira menjadi pemenang pada MotoGP Styria 2020 di Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020) yang menandai balapan kelas utama ke-900 setelah mencuri kemenangan dari Pol Espargaro (Red Bull KTM) dan Jack Miller (Pramac Racing).

Saat itu, Espargaro dan Miller tengah bersaing memperebutkan posisi pertama. Namun secara mengejutkan, Miguel Oliveira melesat melewati keduanya dan meraih kemenangan MotoGP Styria secara dramatis.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Cerita Alex Marquez yang Ada di Belakang Vinales Saat Melompat dari Motor

Hasil terbaik Oliveira sebagai rookie tahun lalu terjadi di Red Bull Ring ketika dia finis di urutan kedelapan.

Pembalap asal Portugal tersebut telah menunjukkan potensi podium sejak MotoGP Andalusia ketika finis di posisi kelima.

Tetapi, dia dilewati Brad Binder (Red Bull KTM) pada lap pertama.

Oliveira berpeluang meraih podium pertamanya pada MotoGP. Tetapi, tabrakan dengan Espargaro membuat dia tersingkir dari balapan.

"Saya hanya berteriak dan benar-benar gembira ketika berhasil melakukannya," kata Oliveira dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya sudah melihat momen kemenangan ini sejak beberapa balapan lalu. Saya merasa kami memiliki potensi untuk meraihnya. Kami akhirnya dapat melakukannya. Ini adalah dorongan yang sangat besar untuk dapat terus meraih hasil seperti ini," ucap Oliveira.