Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rumitnya Situasi Kontrak Lionel Messi di Barcelona, Dipagari 700 juta Euro Tapi Bisa Juga Jadi Pemain Gratis

By Bagas Reza Murti - Rabu, 26 Agustus 2020 | 03:30 WIB
Ekspresi Lionel Messi saat Barcelona digebuk Bayern Muenchen di Liga Champions, 14 Agustus 2020. (TWITTER.COM/MADRIDEVERYDAY)

BOLASPORT.COM - Lionel Messi sudah minta kepada klub untuk hengkang dari Barceona, namun terdapat klausul yang cukup kompleks di dalam kontrak La Pulga yang menimbulkan perdebatan.

Kabar mengenai keinginan Messi untuk hengkang dari Barcelona awalnya diberitakan oleh media Argentina, TyC Sport padsa Selasa (25/8/2020).

Kemudian kabar tersebut dikonfirmasi oleh berbagai media Spanyol yang cukup besar seperti Marca, Mundo Deportivo dan AS.

Messi dilaporkan telah mengirim faks kepada Barcelona yang berisi tentang keinginannya untuk pergi.

Meski demikian, klausul di kontrak Messi menimbulkan multitafsir dari kedua belah pihak sehingga menimbulkan perdebatan.

Baca Juga: Musim Depan, Frenkie de Jong Bakal Pimpin Lini Tengah Barcelona

Representasi Messi yakin bahwa klausul di dalam kontraknya berarti sang megabintang bisa pergi dari Barcelona tanpa biaya sepeserpun.

Terdapat sebuah klausul di kontrak yang memungkinkan La Pulga pergi secara gratis pada setiap musim selama dia mengkomunikasikan kepada klub.

Pihak Messi menganggap bahwa klausul tersebut masih valid karena musim 2019-2020 baru saja berakhir, akibat efek dari pandemi COVID-19.

Mereka mendasarkan tafsir ini berdasarkan akhir musim menurut FIFA yang diundur hingga 31 Agustus 2020.