Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inpres dan Keppres Piala Dunia U-20 Dipastikan Terbit Pekan Ini

By Wila Wildayanti - Kamis, 27 Agustus 2020 | 22:45 WIB
Logo yang digunakan PSSI dalam bidding Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia (DOK.PSSI)

BOLASPORT.COM - Intruksi Presiden (Inpres) dan Keputusan Presiden (Keppres) Piala Dunia U-20 2021 yang selama ini sudah dinanti akhirnya dipastikan bakal terbit pekan ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Gatot S Dewa Broto yang mengatakan Inpres dan Keppres Piala Dunia U-20 sudah selesai.

Hal itu karena Menpora, Zainudin Amali dan beberapa menteri yang bersangkutan sudah membubuhkan paraf untuk Inpres dan Keppres Piala Dunia U-20 sesuai dengan prodesut tetap (protap).

Baca Juga: Messi Bisa Disanksi FIFA jika Hengkang dari Barcelona Musim Panas Ini

“Untuk inpres, semua menteri terkait, termasuk Menpora sudah paraf. Presiden akan menandatanganinya minggu ini,” kata Gatot S Dewa Broto kepada wartawan, Kamis (27/8/2020).

Sementara untuk Keppres Gatot menyampaikan biasanya dengan dikeluarkannya Inpres berbarengan juga dengan Keppres.

“Berdasarkan pengalaman kami ketika Asian Games 2018 lalu, inpres itu akan terbit bersamaan dengan Keppres,” ucapnya.

Menurut Gatot untuk Inpres itu bertajuk dukungan penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2021 dan diharapkan pekan ini sudah keluar.

Inpres tersebut pada dasarnya melibatkan beberapa kementerian seperti Kementerian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat, Kementerian Keuangan, kementerian Kesehatan, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.