Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madura United Butuh Dua Pekan Lagi untuk Kembalikan Performa Terbaik Tim

By Wila Wildayanti - Selasa, 1 September 2020 | 14:15 WIB
Suasana laga antara Madura United kontra Persiraja Banda Aceh di pekan kedua Shopee Liga 1 2020. (Tribun Jatim)

BOLASPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa masih butuh dua pekan lagi untuk bisa mengembalikan performa terbaik anak asuhnya.

Madura United sudah memasuki pekan kedua menggelar latihan untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020 sejak Kamis, 20 Agustus lalu.

Selama hampir dua pekan menggelar latihan, Rahmad Darmawan mengatakan bahwa skuad Madura United sudah mulai menunjukkan perubahan dari segi fisik.

Menurut sang juru taktik berusia 53 tahun itu, para pemain mulai bisa beradaptasi dengan baik.

Baca Juga: Eks Pemain Barcelona Positif COVID-19, Gagal Debut di Timnas Spanyol

Tak hanya itu, bahkan saat menjalani latihan, tim berjulukan Sapee Kerab tersebut sudah mencoba melakukan laga uji coba sebelumnya.

Madura United hanya melakukan laga uji coba dua dengan tim internal Bangkalan Ps Palapa dan Ps Radespa di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Jumat (28/8/2020) malam WIB.

"Sejauh ini perkembangan mereka baik, pelan dan pasti mulai beradaptasi dengan progresive untuk beban latihan yang diberikan tim pelatih," kata Rahmad Darmawan kepada BolaSport.com, Selasa (1/9/2020).

Pria yang akrab disapa RD itu mengatakan kondisi pemain memang sudah menunjukkan perubahan, namun ia tak bisa bohong apabila masih membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.