Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronald Koeman Tantang Lionel Messi Kembalikan Performa Terbaiknya

By Raka Kisdiyatma Galih - Sabtu, 12 September 2020 | 10:15 WIB
Lionel Messi kembali menjalani sesi latihan Barcelona setelah pembatalan keputusannya hengkang pada musim panas ini. (TWITTER.COM/MESSICIAN_17)

BOLASPORT.COM - Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, memberikan tantangan kepada Lionel Messi agar kembali mengembalikan kemampuan terbaiknya pada musim depan.

Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk bertahan di Barcelona pada musim 2020-2021 setelah melewati drama yang cukup panjang.

Sebelumnya, Messi telah mengirimkan sebuah surat melalui burofax kepada direksi Barca yang menyatakan niat untuk memutus kontrak secara sepihak.

Surat itu dikirimkan oleh Messi selang beberapa hari setelah Barca dipermalukan Bayern Muenchen dengan skor 2-8 pada perempat final Liga Champions musim lalu.

Namun, klub asal Catalunya itu tak rela jika megabintangnya pergi begitu saja.

Baca Juga: Kesal Jadwal Padat, Jose Mourinho Ngebet Datangkan Striker Baru

Barca kemudian ingin setiap klub yang ingin merekrut Messi harus membayar klausul pelepesan kapten timnas Argentina itu senilai 700 juta euro (Rp 12,2 triliun).

Ayah Messi, Jorge Messi, sempat membantah klausul transfer tersebut dan menegaskan bahwa anaknya bisa pergi dengan gratis.

Akan tetapi, pihak Liga Spanyol kemudian mengeluarkan pernyataan resmi bahwa klausul tersebut masih berlaku sehingga membuyarkan rencana Messi yang kabarnya bakal ke Manchester City.

Messi tak mempunyai pilihan lain selain menyelesaikan kontraknya dengan Barca yang akan selesai pada 2021.