Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga 1 2020 Ditunda, Barito Putera Bicara Turnamen hingga Kompetisi Musim 2021

By Wila Wildayanti - Minggu, 4 Oktober 2020 | 16:00 WIB
Pelatih Barito, Mundari Karya (kiri), saat berbicara kepada media usai melawan Persija dalam laga la

 

BOLASPORT.COM - Barito Putera mengikuti jejak beberapa klub Liga 1 2020 yang menyarankan agar kompetisi musim ini ditiadakan dan lebih berfokus pada turnamen.

Kembali ditundanya Liga 1 2020 ini memiliki dampak besar untuk klub salah satunya Barito Putera yang juga mengalami kerugian.

Manager Barito Putera, Mundari Karya, mengatakan dengan ditundanya Liga 1 2020 hingga bulan depan itu memiliki dampak besar untuk pengeluaran tim.

Saat ini tim berjulukan Laskar Antasari itu memang memilih untuk meliburkan sebagian pemiannya dan yang lainnya tetap menjalani latihan di Yogyakarta.

Baca Juga: Hasil Lengkap UFC Fight Island 4 - Holm Dominan, De Randamie Bikin Lawan Pingsan

Pekan depan semua pemain dipastikan berkumpul jika memang PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan Liga 1 kembali bergulir November mendatang.

Tetapi jika PSSI dan PT LIB masih tetap menunggu dan tak segera mengambil keputusan Barito Putera menyarankan agar segera dihentikan total saja.

"Iya dihentikan sekalian. Nah nanti kompetisinya bisa dimulai lagi setelah Piala Dunia U-20 2021," kata Mundari Karya kepada BolaSport.com, Minggu (4/10/2020).

"Tetapi dibulan Februari-Maret itu buatlah turnamen untuk persiapan sambut Liga 1 2021 gitu, seperti Piala Presiden atau yang lainnya gitu," ucapnya.