Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Opsi untuk PSSI Jika Ingin Liga 1 2020 Dilanjutkan Kembali

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 5 Oktober 2020 | 06:15 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan keterangan kepada awak media di Lobby depan Graha, Kemenpora, Senayan, 29 September 2020 (ABDUL ROHMAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kompetisi Liga 1 yang rencananya dilanjutkan kembali pada 1 Oktober 2020 batal terlaksana karena tidak mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Pandemi Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia menjadi alasan utama Polri tidak memberikan izin rekomendasi pada H-3 sebelum kick off Liga 1 digelar.

Tak hanya Liga 1, kompetisi Liga 2 yang juga awalnya digelar pada 17 Oktober 2020 batal terlaksana.

Tentu saja itu cukup disayangkan karena baik klub Liga 1 dan Liga 2 sudah mulai berlatih setelah vakum selama enam bulan terakhir.

Padahal, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat saat bergulirnya kembali Liga 1 dan Liga 2 2020.

Terutama untuk Liga 1, PSSI dan PT LIB memutuskan mempusatkan seluruh pertandingan di Pulau Jawa.

Seluruh klub yang akan melakoni laga tandang tidak diizinkan untuk melakukan perjalanan via udara.

Semua perjalanan harus naik kendaraan, bahkan PT LIB menyiapkan dua bus yang akan mengangkut pemain dan ofisial untuk melakukan perjalanan ke kota lawan.

Baca Juga: French Open 2020 - Para Pemain Berstatus Unggulan Mulai Berguguran