Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conor McGregor Siap Damai dengan UFC, Tapi Harus Tanding Tahun Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 9 Oktober 2020 | 09:45 WIB
Selebrasi Conor McGregor usai menang dalam waktu 40 detik lawan Donald Cerrone pada UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (19/1/2020). (twitter.com/ufc)

BOLASPORT.COM - Petarung kelas ringan UFC, Conor McGregor, akhirnya menerima tawaran pertandingan menghadapi Dustin Poirier meski dengan syarat.

Perselisihan antara UFC dan Conor McGregor berakhir damai setelah The Notorious bersedia untuk kembali bertanding di oktagon.

Conor McGregor sebelumnya beradu argumen dengan Presiden UFC, Dana White, lantaran tak kunjung mendapat tawaran duel yang diinginkannya.

McGregor ingin bertarung tiga kali pada tahun ini setelah duel terakhirnya pada Januari. Namun, dia malah pensiun pada tengah tahun karena keinginannya tak mendapat restu.

Baca Juga: Dari Sakit hingga Pindah Negara, Berbagai Alasan Petarung UFC demi Tolak Duel dengan Khamzat Chimaev

McGregor menuding UFC sengaja menahan pertandingannya hingga penonton boleh hadir kembali.

Pada bulan Mei Dana White mengatakan UFC bisa kehilangan pemasukan besar dari penjualan tiket jika melangsungkan duel McGregor dengan tanpa penonton.

"Itu membunuh saya karena McGregor bisa menghasilkan 20 juta dolar AS (Rp 294 miliar) dari uang tiket," kata White, dilansir dari BJPENN.

McGregor sendiri enggan menunggu terlalu lama. Tawaran pertandingan dari UFC siap diterimanya jika digelar pada tahun ini.

Baca Juga: Dana White Sindir Conor McGregor, Sebut The Notorious Cuma Cari Perhatian