Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bawa Joan Mir Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, Manajer Suzuki Ingat Valentino Rossi

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 17 November 2020 | 17:35 WIB
Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio (kiri), merayakan gelar juara dunia yang diraih pembalapnya, Joan Mir (kanan), setelah balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 15 November 2020. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengingat Valentino Rossi usai membawa Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Joan Mir sudah dipastikan meraih titel kampiun dunia MotoGP 2020, walau masih kejuaraan dunia musim ini masih menyisakan satu seri balap lagi di Portugal.

Saat ini, Mir punya keunggulan 29 poin atas pesaing terdekatnya di klasemen pembalap, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Dengan poin maksimal yang bisa didapat dalam satu seri balap adalah 25, selisih poin milik Mir tersebut tidak akan bisa disamai atau bahkan dilampaui oleh Morbidelli, apapun hasil balapan Mir kelak.

Kesuksesan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020 tentu membuat Davide Brivio merasa puas.

Baca Juga: Mural Khabib Nurmagomedov di Rusia Jadi Korban Aksi Vandalisme

Pencapaian Davide Brivio mengantar Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP selama bekerja untuk tim Suzuki membuat dia mengenang masa lalu.

Sejarah mencatat, Brivio pernah membawa Valentino Rossi meraih titel kampiun dunia saat menjabat peran manajer tim di Yamaha.

"Mengenai emosinya, itu jelas sangat besar. Ingat, semua kejuaraan itu menarik, termasuk yang saya raih bersama Valentino," ucap Brivio, dikutip BolaSport.com dari GPone.

Selain sukses mengantar Rossi menjadi juara dunia, Brivio juga dikenal sebagai otak kepindahan pembalap legendaris asal Italia itu dari tim Honda ke Yamaha pada tahun 2004.