Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Peduli Khabib Nurmagomedov Kembali atau Pensiun, Conor McGregor Bakal Tetap Untung

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 11 Januari 2021 | 19:30 WIB
Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor (kanan) saat konferensi pers jelang UFC 229 tahun 2018 silam. (TWITTER.COM/MMAFIGHTING)

BOLASPORT.COM - Keputusan Khabib Nurmagomedov perihal masa depannya sebagai petarung MMA tampaknya tidak akan berpengaruh banyak terhadap Conor McGregor.

Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun dari MMA setelah melakoni 29 pertandingan—selalu menang—dalam rentang waktu 12 tahun.

Sarung tangan dilepas Khabib Nurmagomedov setelah kemenangan atas Dustin Poirier pada UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi, UAE, bulan Oktober silam.

Kematian ayahnya serta janji kepada ibunya untuk tidak bertarung lagi membuat petarung berjuluk The Eagle itu menyatakan pensiun.

Baca Juga: Monster UFC Waspada Jon Jones Pindah ke Kelas Berat pada 2021

Keputusan Nurmagomedov terbilang mengejutkan. Sebab, dia sebelumnya dirumorkan baru pensiun setelah mencapai rekor 30-0 sesuai keinginan mendiang ayahnya.

Presiden UFC, Dana White, masih getol untuk membujuk Nurmagomedov bertarung lagi, setidaknya untuk satu kali lagi hingga rekor tersebut tercapai.

Sebuah pertemuan dengan Nurmagomedov telah dijadwalkan oleh White pada bulan Januari ini di Abu Dhabi.

Harapan White dari pertemuan tersebut sudah jelas, yaitu membujuk petarung asal Dagestan tersebut untuk kembali dari masa pensiunnya.

Baca Juga: Bela Khabib Nurmagomedov, Legenda UFC Sebut Logika Ferguson Tidak Jalan