Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BWF World Tour Finals 2020 - Menghitung Peluang 4 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 29 Januari 2021 | 06:30 WIB
Trofi juara BWF World Tour Finals 2020 yang akan berlangsung pada 27-31 Januari 2021 di Bangkok, Thailand. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Perjuangan para wakil Indonesia di fase grup BWF World Tour Finals 2020 belum berakhir. Nasib mereka akan ditentukan pada pertandingan terakhir.

Babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi bagi setiap kontestan yang berlaga.

Partai pamungkas di babak penyisihan grup bakal menjadi medan pertempuran bagi para pemain yang masih berjuang untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020.

Selain Anthony Sinisuka Ginting yang dipastikan tersingkir, Indonesia masih berpeluang untuk meloloskan empat wakil lain ke fase gugur BWF World Tour Finals 2020.

Baca Juga: Hasil Lengkap BWF World Tour Finals 2020 - 3 Wakil Indonesia Menang, 1 Tersingkir

Sebagai informasi, acuan pertama dalam menentukan peringkat adalah jumlah poin, lalu selisih game, baru selisih poin pertandingan.

Ketika ditemukan dua kontestan pada posisi yang setara, rekor head-to-head digunakan untuk menentukan peringkat siapa yang lebih baik.

Peluang lolos terbesar kini dimiliki pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, setelah mampu memborong dua kemenangan.

Dilansir dari Badminton Talk, Greysia/Apriyani 'hanya' perlu memenangi satu gim saja ketika menghadapi Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan (Malaysia) untuk lolos ke semifinal.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2020 - Menang Lagi, Greysia/Apriyani Puncaki Grup A