Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Tidak Bisa Memenangi Segalanya dengan Mudah Musim Ini

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 31 Januari 2021 | 00:00 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan timnya tidak punya kapasitas untuk memenangi semua titel dengan mudah. (en.as.com)

BOLASPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan timnya tidak punya kapasitas untuk memenangi semua titel dengan mudah. 

Barcelona saat ini menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga Spanyol musim 2020-2021. 

Dengan koleksi 37 angka, Lionel Messi dkk masih tertinggal 10 poin dari Atletico Madrid yang menguasai klasemen. 

Mereka juga juga kehilangan kans meraih trofi perdana musim ini setelah kalah pada final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao pada Minggu (17/1/2021) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. 

Barcelona kembali akan bertemu Athletic Bilbao dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol, Minggu (31/1/2021) waktu setempat atau Senin pukul 03.00 dini hari WIB di Camp Nou. 

Koeman tak bisa menjanjikan timnya akan menang dengan mudah musim ini. 

Sebab, skuad Barcelona tengah menjalani fase perubahan. 

“Saya sudah katakan beberapa kali bahwa ini musim untuk Barcelona melakukan perubahan. Kami mulai mengandalkan pemain muda,” kata Koeman, dikutip BolaSport.com dari Marca.  

Baca Juga: Hasil Babak I Real Madrid Vs Levante - Eder Militao Kartu Merah, Los Blancos Sementara Ditahan Imbang 1-1

“Karena itulah kami takkan memenangi banyak trofi. Barcelona harus berusaha realistis karena tak bisa selamanya mengandalkan satu pemain. Semua harus siap berjuang. Hanya saja, sekali lagi, kami harus realistis,” tutur dia lagi.