Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Terima David Luiz Kartu Merah, Arsenal Akan Ajukan Banding

By Adi Nugroho - Kamis, 4 Februari 2021 | 05:00 WIB
Momen David Luiz diberi kartu merah langsung oleh wasit dalam laga Wolverhampton Wanderers melawan Arsenal pada pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021. (TWITTER.COM/SKYSPORTSSTATTO)

BOLASPORT.COM - Tidak terima dengan keputusan wasit Craig Pawson yang memberi kartu merah kepada David Luiz, Arsenal akan mengajukan banding.

David Luiz menerima kartu merah langsung dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Arsenal di Stadion Molineux, Selasa (2/2/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Luiz diusir pada menit ke-45+3 setelah Craig Pawson menilai bek Arsenal itu menjadi pemain terakhir yang melakukan kontak dengan striker Wolves, Willian Jose, di dalam kotak penalti.

Kontak tersebut dinilai sebagai sebuah pelanggaran oleh Pawson dan membuat Arsenal dihukum penalti yang berujung dengan gol Ruben Neves pada menit ke-45+5.

Setelah laga yang berkesudahan dengan kekalahan 1-2 Arsenal itu, pelatih The Gunners, Mikel Arteta, memberikan pendapatnya soal kartu merah Luiz.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris - Bernd Leno Dikartu Merah karena Handball di Luar Area, Arsenal Tumbang 1-2 dari Wolves

Arteta merasa tidak mengerti kontak apa yang membuat Luiz mendapat kartu merah.

Pasalnya, Arteta telah melihat kejadian lewat tayangan ulang sebanyak 10 kali dan dia tidak mendapatkan ada kontak antara Luiz dan Jose dalam insiden di kotak penalti Wolves.

"Saya telah melihatnya 10 kali dalam sudut yang berbeda dan saya tidak dapat memberi tahu Anda di mana kontaknya," kata Arteta seperti dikutip BolaSport.com dari Goal International.

Setelah itu, Arteta mengaku bahwa dirinya dan Arsenal akan berusaha agar kartu merah Luiz dibatalkan.