Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora Gelar Rapat Besar dengan PSSI, Polri, PT LIB, KONI, dan Satgas Covid-19

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 9 Februari 2021 | 14:55 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, terlihat sedang memberikan keterangan kepada awak media dan ditemani oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 2 Februari 2021. (KEMENPORA)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, akan menggelar rapat bersama dengan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Polri, KONI, dan Satgas Covid-19 di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021).

Rapat itu dilakukan sebagai tindak lanjut hasil pertemuan Zainudin Amali dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo pada Senin (8/2/2021).

Agenda pertemuan itu tentu saja untuk meminta izin Polri agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 bisa berjalan lagi.

Sebelumnya, Liga 1 dan Liga 2 2020 sempat berhenti sejak Maret akibat pandemi Covid-19 sehingga Polri tidak memberikan izin.

“Sebagai tindak lanjut dari pertemuan saya dengan Kapolri pada 8 Februari lalu, besok pada 10 Februari siang saya akan memimpin rapat koordinasi bersama beberapa penjabat Polri, Ketua Umum PSSI, KONI Pusat, Satgas Covid-19, dan Direktur Utama PT LIB,” kata Zainudin Amali.

Baca Juga: RD Pastikan Satu Pemain Madura United Tidak Gabung Klub Malaysia

Zainudin Amali mengatakan, dalam pertemuan nanti ia memberikan ruang kepada PSSI dan PT LIB untuk presentasi terkait protokol kesehatan ketika kompetisi berlangsung.

PT LIB sebelumnya juga sudah membuat video simulasi pertandingan yang nantinya akan diserahkan ke Polri.

Baca Juga: Gelandang Bhayangkara Solo FC Berlabel Timnas Indonesia Tolak Klub Timor Leste