Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema FC Main di Luar Malang saat Piala Menpora 2021, Ruddy Widodo: Saya Lebih Suka Begitu

By Wila Wildayanti - Selasa, 23 Februari 2021 | 10:15 WIB
Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Arema FC dipastikan akan bermain di luar Malang saat Piala Menpora 2021 bergulir karena aturan tuan rumah dilarang bermain di kandang.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang telah menunjuk empat kota sebagai tuan rumah, salah satunya kandang Arema FC, Malang, dan tiga kota lainnya yakni Solo, Bandung, dan Sleman.

Setelah penentuan tuan rumah itu, muncul kesepakatan dari klub peserta yang melarang tuan rumah main di kandangnya sendiri, sehingga Arema FC tidak akan bisa bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Menanggapi hal ini, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan pihaknya tak masalah bermain di mana saja.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Sejumlah Pemain Timnas Indonesia Cedera, Siapa Saja?

Menurutnya, yang terpenting Piala Menpora 2021 bisa bergulir dengan lancar dan sukses.

"Iya tidak apa-apa, ini kan untuk reference (referensi untuk Liga 1 2021) jadi bagus. Sangat tidak masalah, besok kalau kompetisi bergulir juga begitu. Ini juga bagus untuk tes mental pemain," ujar Ruddy Widodo kepada BolaSport.com, Selasa (23/2/2021).

Ruddy juga melihat hal yang positif di balik alasan utama tuan rumah tidak bisa bermain di kandang, yaitu karena kompetisi diharapkan berlangsung dengan adil tanpa pengaturan skor dan potensi kecurangan lainnya.

"Ini kan alasan utama juga agar berlangsung fair kan, jadi selama ini kan tidak sedikit yang selalu mencurigai ataupun yang lain gitu," ucap pria asal Madiun tersebut.