Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joachim Loew Cabut, Fan Liverpool Khawatir, Begini Komentar Juergen Klopp

By Adi Nugroho - Selasa, 9 Maret 2021 | 21:20 WIB
Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memastikan diri akan cabut pada musim panas 2021, sementara itu juru taktik Liverpool, Juergen Klopp, disebut akan menjadi suksesornya. (TWITTER.COM/LIVECHOLFC)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, akan cabut dari posisinya pada musim panas ini, sementara itu fan Liverpool khawatir usai mendengar kabar tersebut.

Joachim Loew memastikan bakal meninggalkan kursi kepelatihan timnas Jerman setelah mengarsiteki skuad tersebut selama kurang lebih 15 tahun.

Kepergian Joachim Loew akan terjadi pada musim panas ini setelah dirinya menyelesaikan tanggung jawabnya mengawal timnas Jerman di Euro 2020 yang bakal dihelat pada pertengahan 2021 mendatang.

Kabar mundurnya Joachim Loew dari kursi kepelatihan timnas Jerman diungkapkan langsung oleh pihak DFB alias Asosiasi Sepak Bola Jerman.

Baca Juga: Tak Ngerti Instruksi, Timo Werner Didamprat Thomas Tuchel di Lapangan

"Joachim Loew akan mengakhiri masa jabatannya sebagai pelatih nasional setelah Kejuaraan Eropa pada musim panas 2021," bunyi pernyataan tersebut seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi DFB.

"Dia meminta untuk mengakhiri kontraknya, yang semula akan berjalan hingga Piala Dunia 2022, dimajukan menjadi setelah berakhirnya turnamen Euro 2020."

"Keputusan tersebut telah disetujui oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB)," tulis DFB menambahkan.

Baca Juga: Juventus Gawat, Payah soal Comeback di Liga Champions Bikin Kans Lolos Cuma 16 Persen