Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harry Maguire Tak Segan Minta Saran ke Rival jika Sedang Terpuruk

By Adi Nugroho - Minggu, 28 Maret 2021 | 17:45 WIB
Ekspresi kapten Manchester United, Harry Maguire, dalam laga Liga Inggris kontra West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Minggu (14/2/2021). (TWITTER.COM/OPTAJOE)

BOLASPORT.COM - Kapten Manchester United, Harry Maguire, mengaku tak segan meminta saran dari pemain rival jika sedang terpuruk.

Harry Maguire kerap menjadi sorotan karena ulahnya yang tak jarang membuat Manchester United terpaksa menelan pil pahit.

Dalam pertandingan melawan Everton pada pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021, contohnya.

Pada laga yang berkesudahan dengan skor imbang 3-3 itu, Harry Maguire bertanggung jawab atas hilangnya tiga angka Setan Merah.

Manchester United sebenarnya unggul 3-2 sampai waktu normal berakhir. Namun, saat injury time atau tepatnya menit ke-90+5, Maguire membuat sebuah kesalahan kecil yang berujung fatal.

Baca Juga: Kapten Manchester United Bertekad Akhiri Puasa Gelar Setan Merah

Saat menghadapi serangan balik Everton, Maguire gagal membuat jebakan offside sehingga striker The Toffees, Dominic Calvert-Lewin, bisa melenggang ke arah gawang Manchester United lalu menaklukan kiper The Red Devils, David De Gea, untuk membuat kedudukan kembali berimbang 3-3.

Kritik juga sering didapat oleh Maguire karena banyak pihak yang merasa bahwa bek 27 tahun itu tidak mampu memimpin Manchester United.

Salah satu orang yang mengkritik kepemimpinan Maguire adalah mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand.