Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Bicara Kekacauan Wasit di Piala Menpora dan Siapa yang Pimpin Laga Final

By Wila Wildayanti - Rabu, 21 April 2021 | 20:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tengah memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 21 April 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan dua leg laga final Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta akan dipimpin oleh wasit berlisensi FIFA.

Seperti diketahui, belakangan ini keputusan wasit dalam gelaran Piala Menpora 2021 dinilai kontroversi, sehingga menerima banyak kritikan.

Untuk itu, agar tidak ada kontroversi lagi ataupun sesuatu yang dianggap tidak layak di Piala Menpora 2021 nanti.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Diagendakan Bergulir 3 Juli 2021

Maka PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan pertandingan dua leg babak final nantinya akan langsung dipimpin wasit berlisensi FIFA.

Mochamad Iriawan bahkan memastikan untuk babak perebutan posisi ketiga juga akan dipimpin wasit berlisensi FIFA.

"Iya pasti itu yang turun lisensi FIFA, di dua leg final bahkan di tempat ketiga juga kita turunkan wasit yang FIFA," ujar Mochamad Iriawan, dalam jumpa pers di Media Center Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021).

"Kita baru punya lima wasit (berlisensi FIFA) rencana kami akan sekolahkan, pak Menpora nanti akan dukung biar VAR bisa diterapkan di kita. Kita masih punya lima kurang tujuh. Kan harus 12 wasit minimal," ucapnya.

Baca Juga: Persija vs Persib - Ajang Duel Marc Klok dan Ezra Walian