Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Francesco Bagnaia Persatukan Valentino Rossi dan Max Biaggi Berkat Penampilan Apik

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 26 April 2021 | 22:20 WIB
Kolase aksi pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, pada latihan bebas MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 16 April 2021. (TWITTER.COM/VRRIDERSACADEMY)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi dan Max Biaggi satu suara ketika berbicara soal kiprah pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, pada MotoGP 2021.

Francesco Bagnaia menjadi salah satu sorotan pada MotoGP 2021 berkat performa yang kompetitif pada awal musim ini.

Dua hasil podium sudah dikoleksi Francesco Bagnaia untuk bertengger di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2021.

Tak hanya cepat dalam balapan, Francesco Bagnaia juga memelesat dalam sesi kualifikasi, sebuah pencapaian langka bagi Ducati.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2021 - Bukan Ducati yang Berubah, tetapi Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia bahkan membukukan dua rekor waktu lap di Sirkuit Losail (Qatar) dan Sirkuit Algarve (Portugal) meski rekor terakhir dianulir.

Kecepatan yang ditunjukkan membuat Francesco Bagnaia menjadi salah satu pembalap yang dijagokan dalam perburuan gelar MotoGP 2021.

Valentino Rossi yang tidak lain merupakan mentor sang pembalap di akademi VR46 mengutarakan keyakinannya setelah balapan MotoGP Portugal 2021.

"Pendapat saya, banyak orang yang belum memahami potensi besar Francesco Bagnaia," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Paddock-GP.

Baca Juga: Valentino Rossi Sukses Kembangkan Bakat Muda, Momen Italia Geser Dominasi Spanyol di MotoGP?