Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajaib! Lionel Messi Pecahkan Rekor Fantastis Milik 2 Legenda Real Madrid sambil Liburan

By Raka Kisdiyatma Galih - Minggu, 23 Mei 2021 | 07:20 WIB
Momen duel antara Lionel Messi (kiri) dengan Joao Felix dalam laga Barcelona melawan Atletico Madrid di pekan ke-35 Liga Spanyol 2020-2021. (TWITTER.COM/LALIGAEN)

BOLASPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, sukses memecahkan rekor milik 2 legenda Real Madrid tanpa perlu bermain.

Lionel Messi absen ketika Barcelona menaklukkan Eibar 1-0 di Stadion Municipal de Ipurua pada pekan terakhir Liga Spanyol 2020-2021, Sabtu (22/5/2021).

Seperti diketahui, Barcelona memberinya izin untuk berlibur lebih awal menjelang persiapan gelaran Copa America bersama timnas Argentina.

Lionel Messi tercatat sebagai salah satu pemain dalam tim asuhan Ronald Koeman yang bermain paling banyak sepanjang musim ini.

"Pemain Argentina Leo Messi tidak berlatih pada hari Jumat dengan izin pelatih dan dia tidak akan masuk skuad untuk pertandingan melawan Eibar pada hari Sabtu," demikian pernyataan klub.

Baca Juga: Atletico Juara Liga Spanyol, Suarez Nangis sambil Video Call

"Sang penyerang bisa menikmati istirahat sebelum Copa America bulan depan setelah musim ini, di mana dia adalah salah satu pemain dalam skuad yang paling banyak bermain," lanjut pernyataan tersebut.

Meski tak ambil bagian dalam laga tersebut, La Pulga tetap mampu mencatatkan rekor menyusul keberhasilannya menjadi raja gol Liga Spanyol musim ini.