Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Pedas soal Timnas Thailand Jiplak Jersey Timnas Indonesia

By Alif Mardiansyah - Selasa, 1 Juni 2021 | 07:15 WIB
Apparel Warrix memamerkan desain jersey timnas Indonesia di Hotel Santika Premier, Slipi, Jakarta, Kamis (6/2/2020). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bermunculan komentar pedas terkait fenomena unik ketika timnas Thailand seperti menjiplak jersey timnas Indonesia.

Baru-baru ini, pencinta sepak bola nasional tengah dikejutkan dengan kejadian menarik di mana timnas Thailand mempunyai seragam tempur yang mirip sekali dengan jersey timnas Indonesia produksi Warrix.

Selain menjadi apparel timnas Thailand, Warrix sejatinya juga sempat nyaris menjadi produsen resmi seragam tempur timnas Indonesia.

Persisnya, brand asal Thailand tersebut pernah mendesain jersey Skuat Garuda kala kontrak timnas Indonesia usang dengan Nike pada 2019.

Seragam tempur dan latihan produksi Warrix bahkan sempat digunakan oleh timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong dan timnas U-16 Indonesia besutan Bima Sakti.

Meskipun begitu, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI mengatakan kalau kala itu timnas Indonesia masih belum resmi menjalin kerja sama dengan Warrix.

Baca Juga: Kalah dari Persija, Kiper Persib: Piala Menpora 2021 Bukan Patokan

Iriawan menjelaskan penggunaan jersey milik Warrix di timnas Indonesia masih tahap percobaan.

"Belum pasti (dengan Warrix), masih akan mencoba dulu karena berapa hari kami akan melihat-lihat lagi," kata Mochamad Iriawan, 21 Januari 2020.