Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Permintaan Khusus Ketum PSSI pada Ezra Walian usai Masalah Naturalisasinya Selesai

By Hugo Hardianto Wijaya - Jumat, 2 Juli 2021 | 09:30 WIB
Ezra Walian (kanan) menjalani latihan perdananya bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (18/03/2021). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta secara khusus pada Ezra Walian untuk meningkatkan kemampuannya agar bisa dipanggil timnas Indonesia.

Tahun 2021 tampaknya menjadi tahun penuh rahmat bagi striker muda Persib Bandung, Ezra Walian.

Setelah berjuang selama empat tahun sejak 2017, Ezra akhirnya mendapat kepastian terkait masalah naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia.

Seperti diketahui, selama ini mantan pemain PSM Makassar itu tak bisa membela timnas Indonesia karena terkendala soal naturalisasi.

Baca Juga: Perempat Final EURO 2020 - Main 135 Menit Lawan Italia, Romelu Lukaku Nihil Gol

Kenyataan bahwa Ezra Walian pernah membela timnas Belanda di kelompok usia membuat proses naturalisasinya tersendat di FIFA.

Namun, per 14 Juni 2021, Ezra pun dipastikan bisa membela nama Indonesia di kancah internasional.

Hal itu dipastikan setelah FIFA melalui Komite Status Pemain mengirimkan surat kepada PSSI pada Senin (14/6/2021).

"Benar, arahan Ketum PSSI agar proses alih status Ezra Walian jadi prioritas dan bersyukur hari ini kami terima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai status pemain pemain tersebut," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI, 14 Juni 2021.

Baca Juga: Perempat Final EURO 2020 - Tanggal 2 Juli adalah Hari Kiamat Italia