Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Membuang' Andrea Dovizioso Jadi Keputusan Paling Tepat untuk Ducati

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 20 Juli 2021 | 00:00 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, tidak puas dengan penampilannya pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 20 September 2020. (TWITTER.COM/DUCATICORSE)

BOLASPORT.COM - Keputusan manajemen Ducati Lenovo Team untuk "membuang" tiga kali runner-up dunia mereka, Andrea Dovizioso, per MotoGP 2021 dinilai sebagai langkah paling tepat.

Ducati Lenovo Team saat ini diperkuat oleh dua pembalap baru yakni Jack Miller (Australia) dan Francesco Bagnaia (Italia).

Sebelum membela tim pabrikan Ducati, kedua rider tersebut sudah lebih dulu "menimba ilmu" di tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Saat Ducati mengumumkan kabar bahwa mereka memutuskan untuk berpisah jalan dengan Andrea Dovizioso, banyak pihak yang menyebut keputusan itu bakal menjadi blunder.

Baca Juga: Anthony Joshua Bisa Kehilangan Sabuk Jika Remehkan Oleksandr Usyk

Apalagi, rekrutan anyar Ducati cuma sekelas Jack Miller dan Francesco Bagnaia, yang belum teruji betul sebagai pembalap MotoGP.

Semenjak menjalani debut balapan MotoGP pada tahun 2015, Miller tercatat baru sekali memenangi balapan di kelas primer yakni pada MotoGP Belanda 2016.

Setelah itu, sampai akhir musim MotoGP 2020, Miller tak pernah lagi bisa memijak podium kampiun.

Baca Juga: Manajer Khabib Nurmagomedov Ingin Islam Makhachev Duel Lawan Conor McGregor